Senin, 12 Oktober 2015

Pelajaran Dan Pelajar Yang Berkualitas

Masih dengan saya ken tentunya, dalam sebuah blog sebelumnya yang saya beri judul pengobatan tradisional saya berbagi resep tentang bagaimana cara menyembuhkan penyakit yang diderita secara tradisional. Dan dalam sebuah artikel ini saya memperkenalkan blog baru saya yang saya beri judul pelajaran sekolah yang berkualitas, dengan tujuan membantu para pelajar-pelajar yang membutuhkan suatu ilmu yang pernah saya pelajari waktu saya masih sekolah dulu, Dan dalam artikel ini saya akan berbagi tips atau masukan yaitu bagaimana cara menjadi seorang pelajar yang berkualitas.

                                        
Pelajar yang berkualitas adalah pelajar yang komprehensif dalam berfikir dan selalu mengantisipasi tuntutan dimasa depan, memiliki sikap positif, berperilaku terpuji, dan berwawasan, serta memiliki kemampuan, keterampilan, dan keahlian yang sesuai dengan kebutuhan diberbagai bidang dan sektor pembangunan. Siapa yang tidak ingin menjadi pelajar yang berkualitas? Pastinya semua ingin menjadi pelajar yang berkualitas. Lalu, bagaimana caranya agar dapat menjadi pelajar yang berkualitas? Berikut beberapa tips untuk menjadi pelajar yang berkualitas.

1. Tingkatkan Target Belajar

  • Bandingkan hasil belajar hari ini dengan hari kemarin. Hari ini harus lebih baik dari sebelumnya atau hari kemarin.
  • Sesuai tugas pelajaran dengan cepat dan tepat. Jika hari kemarin. Jika hari kemarin berhasil menyelesaikan tugas pelajaran selama 60 menit, cobalah selesaikan selama 50 menit.
  • Tingkatkan nilai dan prestasi disekolah.
  • Berusahalah mempertahankan dan menaikkan nilai rapor secara maksimal.


2. Carilah Ilmu dan Informasi Sebanyak Mungkin


Ingatlah pepatah, kejarlah ilmu sampai ke negeri cina. Mencari ilmu dapat dilakukan di mana saja, begitu pula dengan mencari informasi. Carilah ilmu dan informasi sebanyak mungkin. Buka mata dan telinga lebar-lebar terhadap segala jenis informasi, terutama informasi yang berkaitan dengan ilmu-ilmu yang dipelajari disekolah. Ilmu dan informasi dapat didapatkan dari sebuah majalah, surat kabar, siaran radio, televisi atau yang lagi ngetrend saat ini yaitu internet. Belajarlah untuk menyerap ilmu dan informasi dengan tuntas agar tidak ketinggalan informasi terkini.


3. Kembangkan Ide


Jadilah pelajar yang kreatif yang selalu penuh ide. Memang tidak setiap saat tidak bisa menemukan ide. Segala sesuatu yang besar adalah hasil dari sebuah ide yang kecil, kembangkan ide anda secara maksimal. Bagaimana mengembangkan ide yang kecil tersebut agar menjadi sesuatu yang besar? Berfikirlah selalu untuk mendapatkan nilai plus anda.


4. Tingkatkan Penampilan Diri


Gaya bicara, berbusana, dan kesopanan mencerminkan kualitas seorang pelajar. Maka perbaikilah penampilan anda secara keseluruhan. Seseorang dengan kualitas yang baik biasanya juga tau cara berpenampilan yang baik. Sebagai seorang pelajar selalu kenakanlah seragam dan kelengkapannya dengan rapi dan bersih. Jaga kesopanan saat anda berhadapan dengan seseorang.


5. Jadilah Pribadi yang Menyenangkan


Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjadi pribadi yang menyenangkan.

  • Selalu berfikir positif tentang orang lain. pikiran positif akan membantu untuk mencapai kualitas diri anda.
  • Berikan senyuman dan sapaan kepada orang lain. Penelitian menunjukan bahwa senyuman dapat mengangkat suasana hati. Ini akan membuat seseorang merasa lebih baik, begitupun dengan orang-orang disekitar.
  • Menjadi pendengar yang baik. Fokuslah untuk menjadi seorang pendengar yang penuh perhatian dan responsif. Dengan menjadi pendengar yang baik akan memungkinkan seseorang mengetahui banyak hal yang menarik dan menyenangkan dirinya.



Sumber foto:Kaskus

1 komentar:

  1. Untuk yang lagi galau, yang lagi bosan tidak tahu mau ngapain,
    tenang,,sekarang ada yang akan menghibur kalian sekaligus
    mengisi hari-hari kalian dengan games" online yang pastinya tidak akan
    mengecewakan kalian deh...

    yuk ikutan gabung bersama Pesonavip.com
    Dapatkan Bonus Rollingan TO Sebesar 0,3 - 0.5% / Hari
    Bonus Referral Sebesar 20% Seumur Hidup

    * Minimal deposit hanya Rp 20.000
    * Minimal tarik dana Rp 20.000
    * Dilayani oleh CS profesional dan ramah
    * 24 jam online
    * Proses Depo & WD super cepat
    * No ROBOT MURNI PLAYER VS PLAYER
    * kamu berkesempatan menangkan Jackpot setiap harinya.

    Info lebih lanjut silahkan hubungi CS 24 Online Setiap hari melalui :

    * PIN BBM : pesonaqq
    * WA : +85587984700

    Link Alternatif : Pesonavip.com

    Salam Sukses Pesonaqq.com

    BalasHapus